Universitas Siber Asia

Capaian Pembelajaran

Berikut adalah capaian pembelajaran dan Prospek Karir Program Studi Komunikasi

  • Dihasilkannya lulusan bidang penyiaran dan komunikasi digital yang memiliki semangat entrepreneurship dan profesionalitas.
  • Dihasilkannya lulusan bidang penyiaran dan komunikasi digital yang memiliki integritas dan memahami norma di lingkungan sosial.
  • Dihasilkannya lulusan bidang penyiaran dan komunikasi digital yang mampu mengidentifikasi, menganalisis dan menemukan solusi atas permasalahan di bidang penyiaran dan komunikasi digital.
  • Dihasilkannya karya-karya multimedia kreatif sehingga dapat bersaing di era industri ekonomi kreatif 4.0.
  • Dihasilkannya kerjasama konkrit dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam kegiatan akademik (pengajaran/pelatihan/workshop/seminar/diskusi), penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
NoProfesi LulusanDeskripsi
1Komunikator ProfesionalMampu menjadi perencana, perancang serta penyampai pesan yang atraktif dan persuasif.
2Peneliti di bidang komunikasiMampu menjadi peneliti di bidang komunikasi, khususnya bidang penyiaran dan komunikasi digital.
3Video JournalistMampu memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam mencari, mengumpulkan, mengolah serta menyajikan berita di media penyiaran dan komunikasi digital, serta memiliki kemampuan manajerial pemberitaan dalam kerangka etika dan hukum media massa.
4VideograferMampu menangkap informasi, atau peristiwa yang memiliki nilai berita dengan menggunakan media.
5Analis MediaMampu mencari, mengumpulkan, menelaah serta menganalisis konten media dan dampak media.
6CopywritterMampumerancang pesan iklan visual dan audio visual.
7Advertising managerMampu mengelola proses pembuatan iklan dari awal hingga akhir.
8Media PlannerMampu menganalisis dan menentukan media, segmentasi, positioning dan targeting iklan yang tepat sasaran.
9Content CreatorMampu menciptakan konten bidang penyiaran dan komunikasi digital yang kreatif dan inovatif.
10Social Media SpecialistMampu merancang komunikasi strategis di media sosial di berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta dalam rangka brand awareness.
10Social Media SpecialistMampu merancang komunikasi strategis di media sosial di berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta dalam rangka brand awareness.
11Corporate CommunicationMampu berkomunikasi secara efektif, mampu memproduksi isi pesan serta mampu menjalankan program media relations dalam rangka membangun citra positif perusahaan serta hubungan baik dengan seluruh stakeholders.
12Public Relations OfficerMampu melaksanakan program corporate communication, program kehumasa baik internal dan eksternal organisasi/perusahaan, mampu memproduksi isi pesan kehumasan, pelaksana riset PR dan pelaksana kegiatan PR dan riset PR, mulai dari perencanaan, pelaksaan sampai evaluasi.
13Public Speaker (Announcer/Presenter/MC) Trainer of CommunicationMampu mengimplementasikan komunikasi verbal dan non verbal dalam aktivitas komunikasi public dan mendukung efektivitas komunikasi khususnya dalam komunikasi berbasis platform media digital.
14Digital Marketing Communication SpecialistMampu merancang dan melaksanakan strategi pada kegiatan pemasaran ssecara kreatif, inovatif dan adaptif dalam pemanfaatan media komunikasi berbasis platform media digital.
15Innovative Content CreatorMampu merancang dan melaksanakan kegiatan branding dan pengemasan konten kreatif berbasi media digital.
16Marketing Public RelationsMemiliki kemampuan dan keterampilan dalam implementasi manajemen strategi dalam menjalankan kegiatan komunikasi pemasaran secara kreatif, inovatif dan adaptif dalam pemanfaatan media komunikasi berbasis platform media digital.
17Digital Advertising ProfessionalKompetensi dan keahlian yang berorientasi pada aktivitas digital advertising secara professional, adaptif dan inovatif, dalam kepentingan untuk mendukung kegiatan promosi dan pemasaran Pada platform media digital.
18Cyber Public RelationsKeahlian bidang Corporate Communication yang mampu menerapkan perangkat ICT (Information and Communication Technologies) untuk membangun merk (branding) membangun citra positif perusahaan dan juga reputasi perusahaan melalui penyebaran informasi yang secara menarik dan efektif melalui komunikasi interaktif yang dilakukan secara personal atau one to one relations.